Jumat, 17 Mei 2024

Miss Favorit Indonesia Prihatin Korban Kelud

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Prihatin dengan kondisi para pengungsi korban letusan Gunung Kelud, Diana Joyo Rachmatien Miss Favorit Indonesia 2014 sumbangkan hadiahnya untuk warga di Kediri.

Aksi keprihatinan yang digalang Diana Jo sapaan akrabnya, dilakukan tidak hanya dari hadiah yang sudah diterima sebagai Miss Favorit Indonesia 2014, tapi juga dari beberapa kerabat dekatnya yang peduli dengan korban letusan Gunung Kelud.

“Saya sudah berniat menyumbangkan uang tabungan saya, sebelum saya menang Miss Favorit, jadi itu sudah jadi janji saya, menang atau kalah saya tetap membantu korban letusan Gunung Kelud,” ujarnya waktu ditemui di Surabaya, Minggu (23/2/2014).

Miss Favorit Indonesia asal Kalimantan Barat itu mengatakan, dengan niatannya membantu korban letusan Gunung Kelud, dia mendapat dukungan banyak pihak, diantaranya keluarga Kalimantan Barat yang berdagang di Pasar Tanah Abang Jakarta dan Amal Charity yang merupakan gabungan para pedagang asal Kalimantan Barat.

“Saya dapat hadiah Rp 20 juta, semua saya sumbangkan ke korban letusan Gunung Kelud, ditambah uang tabungan saya, dan sumbangan dari para pedagang juga warga Kalimantan Barat yang ada di Jakarta,” jelasnya.

Ditambahkan Diana Jo, selain akan menyumbangkan kebutuhan makan, obat-obatan, kasur, dan terpal, dia juga akan menghibur para pengungsi korban letusan Gunung Kelud yang sampai sekarang masih ada di pengungsian. “Saya akan mendatangi mereka langsung dan menghibur serta memberikan semangat agar mereka tetap bangkit untuk melanjutkan kehidupannya,” papar Diana.

Kebiasaan berbagi pada sesama itu, menurut Diana sudah biasa dilakukan mulai waktu dia masih kecil. “Orang tua saya yang selalu mengajarkan ini semua, setiap saya ulang tahun, selalu berbagi pada mereka yang kurang mampu,” tuturnya.

Rencananya selain akan membantu korban letusan Gunung Kelud, Diana Jo Miss Favorit Indonesia juga akan membantu korban letusan Gunung di Sinabung.

Sebelumnnya dilaporkan Pemprov Jawa Timur akan memberikan bantuan pada korban letusan Gunung Kelud dengan merehabilitasi rumah warga yang rusak, dengan anggaran Rp 118 miliar rupiah.

Selain itu, Pemprov Jawa Timur juga sudah berkoordinasi dengan Pemkab dan Pemkot yang wilayahnya terdampak letusan Gunung Kelud, untuk memberikan bantuan makanan selama tiga bulan ke depan, sampai kehidupan para korban kembali normal. (tas)

Teks Foto :
– Diana Joyo Rachmatien Miss Favorit Indonesia 2014.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs