Sabtu, 20 April 2024

Mobil Rombongan Anak TK Terguling di Lamongan

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Sebuah mobil ELF Nopol S 7038 J yang membawa rombongan siswa TK Satu Atap dari Bojonegoro terguling di Dusun Nggajah, Desa Rejosari, Deket Wetan, Lamongan, Kamis (17/4/2014).

AKP Agus Setiawan Kasatlantas Polres Lamongan waktu dikonfirmasi Radio Suara Surabaya menjelaskan, peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 08.45 WIB.

“Rombongan TK yang terdiri dari 3 mobil ini akan berwisata ke Kebun Binatang Surabaya. Tapi saat di Lamongan mau nyalip kendaraan di depannya, ternyata kendaraan di depan mengerem mendadak. Karena sopir tidak bisa menguasai kemudi, langsung terguling ke kanan,” jelasnya.

Akibatnya kata Agus, dari satu mobil ELF yang terguling itu, 5 orang mengalami luka-luka, yakni orang tua siswa TK yang mendampingi anaknya tersebut.

“Seorang ibu mengalami patah tangan, dan 4 orang mengalami luka lecet-lecet. Alhamdulillah 15 anak TK yang ada di mobil ELF yang terguling malah tidak apa-apa,” kata Agus.

Mobil yang membawa rombongan siswa taman kanak-kanak (TK), guru pendamping beserta orang tua siswa ini disopiri Mawardi (41) warga Kedungrejo, Bojonegoro.

Sopir mengalami luka ringan dan ibu jarinya terkilir. sedangkan korban dan siswa TK semuanya sempat dievakuasi ke RS Muhammadiyah Lamongan.

“Karena anak-anak TK ini tidak ada yang luka, saya bawa ke kantin di rumah sakit, sambil menunggu korban luka menjalani pengobatan. Anak-anak TK ini saya kasih makan dan minum, saya hibur juga sambil nglucu, untuk mengantisipasi anak-anak TK ini supaya tidak mengalami trauma dan stress. Bahkan mereka ada yang tertawa-tawa, dan ada yang bilang ‘Pak Polisi habis ini saya mau pulang aja ya’,” cerita Agus.

Ditambahkan Agus, sementara itu kendaraan yang terguling di lokasi kejadian sudah dijungkir balikkan lagi ke posisi normal.

Setelah kejadian ini rombongan TK Satu Atap dari Desa Alas Bung, Dusun Sugih Waras, Bojonegoro tidak jadi meneruskan perjalanan ke Kebun Binatang Surabaya, tapi kembali pulang ke Bojonegoro. (ipg)

Teks Foto:
– Mobil ELF yang membawa rombongan siswa TK terguling di Lamongan.
Foto: Mujiono via twitter @e100ss

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs