Rabu, 1 Mei 2024

Monitoring Pasang Laut Dilakukan Hingga Siang Ini

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Mengantisipasi kemungkinan banjir, monitoring pasang laut dikawasan Wonorejo, sejak semalam hingga Jumat (31/1/2014) terus dilakukan sejumlah staf kecamatan Rungkut, bersama warga masyarakat.

“Pemantauan memang dilakukan warga masyarakat sekitar Wonorejo, bersama-sama dengan kami. Hingga Jumat (31/1/2014) ini, pemantauan dan monitoring masih terus dilakukan, mengantisipasi segala kemungkinan,” terang Ridwan Mubarun Camat Rungkut.

Koordinasi tekait pemantauan dan monitoring, lanjut Ridwan, memang sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, setelah pihaknya menerima informasi bakal terjadinya Supermoon yang biasanya diikuti dengan pasang laut.

Kawasan Wonorejo yang berdekatan dengan areal wisata Mangrove, diterangkan Ridwan sebagai kawasan yang memang dekat dengan laut. “Wonorejo itu memang bagian dari pesisisr timur Surabaya,” kata Ridwan.

Otomatis jika pasang laut, kawasan pemukiman tersebut rawan tergenang air atau banjir. Dan mengantisipasi banjir yang datang tiba-tiba atau rob, maka monitoring dan pemantauan terus dilakukan hingga betul-betul aman.

“Sampai Jumat (31/1/2014) monitoring kawasan Wonorejo, Rungkut, masih tetap kami lakukan, sampai nanti ada kabar terbaru kondisi sudah kembali normal. Kondisi hingga Jumat (31/1/2014) pagi masih normal dan terkendali,” pungkas Ridwan Mubarun pada suarasurabaya.net, Jumat (31/1/2014).(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs