Senin, 17 Juni 2024

NKRI Harga Mati, Korps Marinir Gelar Latsendu

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Latihan kesenjataan terpadu (Latsendu), digelar Korps Marinir TNI AL, sebagai upaya menjaga keutuhan NKRI, sekaligus meningkatkan keterampilan tempur prajuritnya di Pusat latihan tempur Korps Marinir, Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur.

Diikuti 3.000 prajurit Korps Marinir TNI AL, latsendu juga melibatkan material tempur yang dimiliki Korps Marinir, diantaranya: 39 Tank Amfibi BMP-3F, 13 BTR 50 P, 5 unit Roket Multi Laras RM 70 Grad, 6 pucuk Howitzer 105 mm, 4 unit BVP-2, 2 unit helicopter (1 heli Bell dan 1 unit heli Bolcow).

Latihan digelar hingga 27 Januari 2014 dan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis dan taktis bertempur prajurit Korps Marinir TNI AL mulai dari tingkat perorangan hingga tingkat batalyon.

Sehingga dengan latihan tersebut setiap prajurit Korps Marinir memiliki naluri lapangan yang tinggi dan memiliki kemampuan bertempur sesuai dengan kesenjataan masing-masing.

Dijadwalkan pada hari terakhir latsendu, mengutip surat elektronik yang diterima suarasurabaya.net, Jumat (24/1/2014), akan dilaksanakan penyerahan 37 unit kendaraan tempur Tank Amfibi BMP-3F dari Pemerintah Rusia ke Kementrian Pertahanan RI yang selanjutnya diserahkan ke Korps Marinir TNI AL.(tok)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
30o
Kurs