Sabtu, 20 April 2024

Narkoba Jadi Teman Entertaint

Laporan oleh Triono
Bagikan

Dikalangan pengguna narkoba, barang-barang haram ini tidak hanya mereka gunakan untuk diri sendiri, tapi saat ini menjadi konsumsi pendamping “entertaint”

Kata Kresnayana Yahya dari Enciety Bussines Consult, makin lama narkoba bukan hanya soal penyimpangan tapi narkoba dianggap sebagai kelayakan untuk entertain

“Ini mengerikan orang akan meng-entertaint dengan narkoba. Ini juga persoalan serius kualitas kehidupan bangsa ini satu atau dua generasi akan hancur gara-gara narkoba,” kata Kresnayana saat berbincang di Suara Surabaya, Jumat (17/10/2014).

Kresnayana juga mengatakan menurut data Kementerian Kesehatan RI penyebaran narkoba melebihi laju pertumbuhan penduduk, “Laju pertumbuhan penduduk 1.5 sampai 1.6 persen sedangkan laju pertumbuhan narkoba di atas 3 persen per tahun, ini yang ketahuan. Yang tidak ketahuan pasti lebih banyak lagi.

Sementara itu Komjen Polisi Anang Iskandar Kepala BNN mengatakan banyak cara orang terseret ke dalam rayuan narkoba sehingga menjadi gaya hidup masyarakat saat ini.

“Pemakai lama mengajak pemakai baru dan itu sudah menjadi marketing bagi mereka. Kalau memakai sendirian katanya kecut, jadi mereka milih ramai-ramai apalagi berlawanan jenis,” tambahnya. (ono/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs