Minggu, 16 Juni 2024

Natal, Pecinta Kereta Api Bantu Kesibukan Angkutan KA

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Relawan di Stasiun Gubeng, Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Soemarsono Kepala Humas PT KA Daops VIII Surabaya menegaskan kesibukan layanan moda transportasi angkutan kereta api di saat libur Natal dan tahun baru sangat terbantu dengan kehadiran para pecinta kereta api yang menjadi relawan.

“Komunitasnya banyak. Tidak hanya satu kelompok atau satu komunitas saja. Tetapi seluruhnya adalah komunitas pecinta kereta api. Dari Surabaya, Malang, dan beberapa kota lain di Jawa Timur. Mereka ini banyak membantu kami dalam hal layanan kepada masyarakat,” terang Soemarsono.

Dengan mengenakan seragam masing-masing komunitas, lanjut Soemarsono, para pecinta kereta api ini membantu masyarakat calon penumpang yang akan berpergian. Khususnya pada saat liburan Natal, dengan menggunakan moda transportasi angkutan kereta api.

Mulai dari informasi keberangkatan kereta api sampai membantu memilihkan tempat duduk sesuai dengan nomor kursi yang tertera pada tiket, para relawan ini melakukan tugasnya tanpa mendapatkan bayaran dari pihak PT KA Daops VIII Surabaya.

“Tahun lalu, kawan-kawan pecinta kereta api membantu kami saat libur Natal. Di Stasiun Gubeng, mereka ini membantu calon penumpang menunjukkan jalur-jalur keberangkatan. Sangat membantu tugas-tugas kami di stasiun. Sepertinya tahun ini mereka ini juga akan kembali turun ke lapangan,” pungkas Soemarsono pada suarasurabaya.net, Senin (22/12/2014).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
28o
Kurs