Senin, 20 Mei 2024
Akibat Pemadaman Listrik

PDAM Berikan Suplai Tangki Bagi Pelanggan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) akan berikan bantuan air bersih dalam tangki bagi daerah yang membutuhkan akibat terhentinya suplai air yang terjadi Sabtu (13/12/2014). Air dari tangki ini, akan langsung didistribusikan ke daerah yang saat ini memang mengalami kekurangan pasokan air.

“Kita sudah beritahukan ke pelanggan, sudah ada beberapa yang pesan air tangki dan kita kirimkan,” kata Ashari Mardiono, Direktur Utama PDAM Surabaya ketika berbincang dengan Radio Suara Surabaya.

Menurut dia, akibat perbaikan jaringan PLN di Karangpilang, menjadikan Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Karangpilang satu, dua dan tiga saat ini berhenti beroperasi. Akibatnya, sekitar 250 ribu pelanggan PDAM yang berada di Surabaya bagian Barat dan Utara saat ini tidak mendapatkan pasokan air dari PADM.

Pasokan air sendiri, kata Ashari, akan terhenti selama dua jam mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Setelah pukul 12.00 WIB, Ashari menjamin akan segera membuka kembali pasokan air.

“Memang tidak semuanya langsung dapat air karena sesuai jaraknya dari IPAM. Mungkin yang terjauh dari IPAM di kawasan Perak misalnya, baru pukul 18.00 WIB suplai bisa normal,” kata dia.

Lamanya normalisasi suplai ini karena setiap pemadaman listrik dan suplai air terhenti, maka pipa-pipa PDAM akan langsung terisi angin.”Butuh waktu untuk membuang angin yang ada di dalam pipa,” kata dia. (fik)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
27o
Kurs