Jumat, 26 April 2024

PDAM Surabaya Luncurkan 5 Kran Air Siap Minum

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Untuk memberikan kemudahan pada warga dalam mendapat layanan air bersih dan siap minum, PDAM Surabaya meluncurkan 5 titik Kran Air Siap Minum (KSAM).

Peresmian peluncurkan KSAM itu dilakukan langsung Tri Rismaharini Walikota Surabaya, waktu meresmikan KSAM di SMAN 16 Surabaya, Jumat (23/5/2014).

Muhammad Iqbal Humas PDAM Surya Sembada Surabaya mengatakan, peluncuran KSAM itu, sekaligus sebagai partisipasi aktif kegiatan sosial kemasyarakatan PDAM Surya Sembada Surabaya untuk warga Surabaya.

Sebelumnya PDAM Surya Sembada Surabaya sudah memiliki 9 KSAM diantaranya di Taman Bungkul, Taman Mundu, Taman Ronggolawe, SDN Kandangan, Puskesmas Wiyung, Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada, Kampus Unair, ITS dan kantor pusat PDAM Surabaya.

Dikatakan Iqbal, tahun 2014 ini, PDAM menambah 5 titik KASM yang dipasang di SMAN 16, SMPN 30, Terminal Bratang, Kelurahan Jambangan dan Kebun Binatang Surabaya.

Peresmian 5 titik KASM baru itu dipusatkan di SMAN 16 Surabaya dengan dihadiri beberapa perwakilan yang instansinya dipasangi KASM. Diantara perwakilan yang datang dari Dinas Perhubungan, Camat Wiyung, Kepala Sekaolah SMPN 30 Surabaya dan Camat Jambangan.

Menurut Iqbal, dipasangnya KASM dibeberapa lokasi pusat publik itu, merupakan langkah awal PDAM menuju drinking water from the tap seperti diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah nomor 16 tahun 2005 tentang Sistem Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum.

“Pemasangan KASM ini bertujuan juga menyediakan layanan air minum gratis yang dapat diminum langsung sekaligus meningkatkan kepedulian masyarakat pada lingkungan hidup, dengan mengurangi penggunaan plastik untuk kemasan air minum,” ujar Iqbal. (tas/dwi)

Teks Foto :
– Kran Air Siap Minum (KASM) yang diluncurkan di SMAN 16 Surabaya, Jumat (23/5/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs