Rabu, 27 Mei 2020

PLN Jatim Targetkan 600 Ribu Lebih Pelanggan Baru

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

PLN Distribusi Jatim menargetkan 600 ribu lebih pelanggan baru bisa terdistribusi listrik tahun ini.

Haryanto WS General Manager PLN Distribusi Jawa Timur mengatakan ini, menyikapi target perkembangan pelanggan PLN di 2014.

Menurut Haryanto, dengan mempertimbangkan kemampuan anggaran dan produksi PLN Jawa Timur juga Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, maka PLN Distribusi Jawa Timur opimis target itu bisa tercapai.

“Kalau tahun lalu bisa menembus 625 ribu pelanggan baru dari target 580 ribu, maka untuk tahun ini, saya optimis target 600 ribu pelanggan baru bisa dicapai,” ujarnya, Senin (20/1/2014).

Unttuk merealisasi terget itu, PLN Distribusi Jawa Timur, juga akan meningkatkan kemampuan produksi dan distribusi untuk wilayah-wilayah terpencil dan kepulauan. “Karena sekarang PLN sudah tidak boleh mengembangkan tenaga diesel khusus di wilayah kepulauan, maka PLN akan mengembangkan sumber-sumber energi alternatif lainnya,” jelas Haryanto.

Ditegaskan Haryanto, sampai tahun 2019 mendatang, PLN Distribusi Jawa Timur juga optimis bisa mengaliri listrik untuk 90 persen warga Jawa Timur. “Kondisi itu bisa dicapai karena sekarang ini, fenomena listrik keleran atau menyambung aliran listrik dari pelanggan resmi PLN ke warga lainnya, juga semakin marak bertambah jumlahnya,” papar Haryanto.

Kondisi itu kalau di survey, maka bisa dikatakan warga yang sudah teraliri listrik di Jawa Timur sudah hampir 100 persen. (tas/rst)

Teks Foto :
– Haryanto WS General Manager PLN Distribusi Jawa Timur.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Emma Rachmawati

Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Mobil Box Terguling di MERR

Surabaya
Rabu, 27 Mei 2020
31o
Kurs