Selasa, 18 Juni 2024

PLN Padamkan Listrik Pasar Srimangunan

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

PLN Wilayah Sampang, Jawa Timur, memadamkan aliran listrik di Pasar Srimangunan yang terbakar pada Senin petang, guna mencegah kemungkinan terjadinya korsleting di lokasi tersebut.

”Untuk sementara aliran listrik kami putus, karena jika misalnya terjadi korsleting maka bisa menyebabkan titik api baru,” kata Djunaidi, Kepala PLN Sampang, Senin (11/8/2014).

Ia menjelaskan, penyebab kebakaran Pasar Srimangunan Sampang belum diketahui pasti dan hanya bersifat dugaan dari warga akibat korsleting listrik.

Akan tetapi, pihak PLN perlu melakukan antisipasi dengan memutus aliran listrik di sekitar lokasi kebakaran.

Pasar Srimangunan Sampang diketahui mulai terbakar sekitar pukul 17.30 WIB dan api terlihat dari lantai dua. Hingga saat ini, kobaran api belum bisa dipadamkan, kendati petugas pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi kejadian.

Tiupan angin yang cukup kencang membuat kobaran api semakin membesar. Sementara polisi menutup jalur lalu lintas menuju Kota Sampang dan mengalihkan melalui Jalan Syamsul Arifin di Kelurahan Polagan, Kecamatan Kota.

Pasar Srimangunan terletak di Jalan Wahid Hasyim, Sampang, dan merupakan pusat perbelanjaan di Kota Bahari itu. Kebakaran di pasar ini merupakan kali kedua dalam dua bulan terakhir, setelah pada Juli terjadi kebakaran pada salah satu kios. (ant/ain/ipg)

Teks Foto:
– Kebakaran di Pasar Srimangunan Sampang, Madura
Foto: Peggy Ariyanto via E100

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs