Senin, 17 Juni 2024

PON Remaja I Jatim Usai, Bendera Diserahkan ke Jateng

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah mengangkat bendera PON Remaja usai diserahterimakan di GOR Delta Sidoarjo. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I yang digelar di Jawa Timur, Senin (15/12/2014) secara resmi ditutup. Acara penutupan PON Remaja I ini diselenggarakan di GOR Delta, Sidoarjo, dengan berbagai pertunjukan tarian, penyerahan trofi juara, pertunjukan musik dan pesta kembang api.

Hadir dalam acara penutupan, Soekarwo Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf Wakil Gubernur selaku ketua Umum PB PON Remaja, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, Tono Suratman Ketua Umum KONI Pusat, dan beberapa pengurus KONI Pusat lainnya.

Setelah acara penyerahan trofi untuk juara tiap Cabang Olahraga (Cabor) dan juara umum, bendera PON Remaja diserahterimakan dari penyelenggara di Jawa Timur ke Jawa Tengah. Penyerahan bendera PON Remaja dilakukan oleh Soekarwo kepada Ganjar Pranowo.

Penyerahannya pun dikemas dengan anggota Paskibraka Jatim yang membawa bendera PON Remaja kemudian diambil oleh penari Remo diserahkan kepada Gubernur Jatim. Oleh Gubernur Jatim diserahkan kepada Ketua KONI Pusat, kemudian di serahkan kepada Gubernur Jateng selaku tuan rumah PON Remaja II 2017.

Dalam sambutannya, Soekarwo mengucapkan terimakasih kepada smua pihak dan panitia atas suksesnya penyelenggaraan PON Remaja I di Jatim.

“Terimakasih untuk semua pihak dan panitia, karena PON Remaja I di Jatim berlangsung lancar. Kami juga berterima kasih pada Gubernur Jateng yang sudah datang. Kami akan datang ke Jateng pada 2017,” kata Soekarwo saat memberikan sambutan usai menyerahkan bendera PON Remaja ke Gubernur Jateng.

Dia menambahkan, suksesnya PON Remaja I di Jatim, tidak terlepas dari solidnya kerja panitia dan kerja keras para atlet.

“Masyarakat dan atlet juga mampu memberikan fair play, sehingga ini bisa menular ke daerah lain. Atlet juga diharapkan bisa berprestasi di tingkat internasional,” ujarnya. (wak)

Teks Foto:
– Soekarwo Gubenur Jawa Timur saat mengambil bendera PON Remaja untuk diserahterimakan kepada Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
29o
Kurs