Minggu, 28 April 2024
Puncak Peringatan HPN 2014 dan HUT ke-68 PWI Jatim

PWI Jatim Beri Penghargaan Tokoh Nasional dan Daerah

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh nasional dan daerah, serta institusi dan korporasi yang memiliki kontribusi besar kepada masyarakat dan negara pada bidangnya masing-masing.

Penyerahan PWI Jatim Award itu akan dilakukan pada malam resepsi puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 dan HUT ke-68 PWI tingkat Jatim yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La Surabaya, Rabu (19/3/2014) malam.

“Setiap perayaan HPN, PWI Jatim selalu memberikan penghargaan kepada tokoh dan institusi atau lembaga nasional serta daerah yang dinilai punya kontribusi besar pada bidang yang digelutinya,” kata Akhmad Munir Ketua PWI Jatim, Selasa (18/3/2014).

Beberapa tokoh nasional yang menerima PWI Jatim Award adalah Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif, Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM Surono, dan Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang.

Dari tokoh daerah setempat, terdapat Asisten II Sekdaprov Jatim Hadi Prasetyo, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

Pada tahun ini, PWI Jatim juga memberikan penghargaan khusus kepada Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolda Irjen Pol Unggung Cahyono, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo, Pangarmatim Laksda TNI Agung Pramono, Bupati Blitar Herry Nugroho, Bupati Malang Rendra Kresna, Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, dan Bupati Kediri Haryanti Sutrisno.

“Penghargaan khusus (special award) kepada delapan tokoh tersebut merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras dan upayanya dalam penanganan dampak erupsi Gunung Kelud beberapa waktu lalu, sehingga korban jiwa bisa diminimalisasi,” ujar Munir.

Selain para tokoh tersebut, penghargaan juga diberikan kepada pimpinan Harian Duta Masyarakat Drs Choirul Anam sebagai tokoh media Jatim, kemudian Basofi Sudirman (mantan gubernur Jatim) dan Log Zhelebour (promotor musik rock) sebagai tokoh sepanjang masa (lifetime achievement award).

Sementara Wakil Ketua Umum PSSI yang juga Ketua Badan Tim Nasional PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti dan mantan Kepala Humas SKK Migas Elan Biantoro dianugerahi penghargaan “Newsmaker 2013”.

Sedangkan penerima PWI Jatim Award untuk kategori institusi atau lembaga, antara lain PT Petrokimia Gresik, PT Pertamina Hulu Energi, Wings Groups, Koperasi Warga Semen Gresik, dan Dinas Pertanian Provinsi Jatim.

Dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Abu Bakar Yarbo Ketua Panitia HPN 2014 tingkat Jatim menambahkan, malam resepsi merupakan puncak dari berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan PWI Jatim dalam peringatan HPN dan HUT ke-68 PWI.

Kegiatan tersebut adalah forum group discussion UMK 2014, uji kompetisi wartawan, ziarah makam tokoh pers, lomba karaoke wartawan, donor darah, dan bakti sosial pengobatan gratis bekerja sama dengan Pundi Amal SCTV.

“Pada malam resepsi HPN juga akan diumumkan pemenang lomba karya jurnalistik khusus topik industri migas yang diadakan PHE WMO dan puncaknya penyerahan juara lomba karya jurnalistik Piala Prapanca yang menjadi agenda rutin PWI Jatim sejak tahun 1983,” pungkasnya. (ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs