Selasa, 31 Maret 2020

Pagi Ini Gresik Masih Sepi Pergerakan Buruh

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Sampai Kamis (1/5/2014) menjelang pukul 08.00 di kawasan Gresik masih sepi pergerakan aksi buruh yang akan memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day.

Faisal Amir Kasatlantas Polres Gresik pada Radio Suara Surabaya, Kamis pagi menjelaskan, situasi dari tadi pagi sampai saat ini lancar, cenderung sepi baik yang masuk dan keluar tol Kebomas dan Romokalisari.

“Aksi di Hari Buruh sampai pagi ini belum nampak pergerakan buruh di dalam Kota Gresik,” ungkapnya.

Saat ini yang ada justru kegiatan bakti sosial di dalam Kota Gresik, seperti donor darah, dan kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan para buruh.

“Kalau pergerakan buruh yang rencananya mau unjuk rasa ke Surabaya masih belum nampak,” tambahnya.

Kata Faisal Amir, pihaknya sudah menyiapkan antisipasi di 3 titik untuk mengamankan pergerakan buruh. Di antaranya di kawasan Driyorejo, Kapolsek Driyorejo bersama jajarannya sudah mempersiapkan jalur yang mengarah ke Karang Pilang. Kemudian di tengah kota seperti di Manyar Gresik, juga pintu tol Kebomas dan exit tol Romokalisari, dan Margomulyo juga disiagakan petugas.

“Kami upayakan para buruh menggunakan jalur bawah lewat Margomulyo. Diupayakan tidak melewati tol supaya tidak mengganggu pengguna jalan lain terutama di jalan tol yang ada larangan untuk pengendara sepeda motor. Kamis sudah siapkan 61 personel Lantas yang disebar di beberapa titik itu,” pungkasnya.(ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
30o
Kurs