Jumat, 17 Mei 2024

Pakde Karwo Pastikan Pergub Larangan ISIS akan Keluar Besok

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Soekarwo, Gubernur Jawa Timur pastikan peraturan gubernur tentang larangan aliran Islam radikal Islam State of Iraq Syria (ISIS) akan diterbitkan pada hari Selasa (12/8/2014) besok.

“Sebenarnya hari ini akan saya tandatangani,” kata Soekarwo, Senin (11/8/2014). Tapi beberapa dokumen masukan dari beragam organisasi Islam masih harus diverifikasi sehingga penetapan diundur.

Dia mencontohkan, rekomendasi dari Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah serta Majelis Ulama Indonesia baru masuk sehingga harus dijadikan pertimbangan.

“Kami sudah telepon dan bertemu langsung, tapi rekomendasi tertulis ini akan kita verifikasi dan jadi pijakan dasar penerbitan pergub,” kata dia.

Penerbitan pergub pelarangan ISIS ini muncul setelah para ulama, tokoh masyarakat dan forum pimpinan daerah berkumpul di Gedung Negara Grahadi pada, Kamis (7/8/2014).

Saat itu, baik ulama dari Muhammadiyah, NU, dan MUI, serta akademisi seluruhnya menolak ISIS. Tak hanya itu, Kepala Polda Jawa Timur, dan Panglima Kodam V/Brawijaya juga sepakat untuk memberangus ISIS dari Jawa Timur. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
30o
Kurs