Sabtu, 18 Mei 2024

Panel Oksigen Terbakar Pasien RSUD Dr Soetomo Panik

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebuah panel oksigen yang berada di ruang Irna Bedah lantai 3 RSUD dr. Soetomo Surabaya, Minggu (16/2/2014) sekitar pukul 16.20 WIB terbakar. Api yang sempat membesar cukup membuat puluhan pasien yang berada di sana panik.

Urip Murtedjo Kepala IRD RSUD dr. Soetomo mengatakan, sebanyak 34 pasien dipindahkan dari lantai 3 ke lantai 2 karena kejadian tersebut.

Kebakaran terjadi selama setengah jam, namun langsung dapat diatasi oleh pihak security rumah sakit dengan menyemprotkan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Panel oksigen ini berfungsi untuk alarm otomatis jika oksigen habis. Waktu ada petir tadi, ada masalah dengan panel itu, lalu terbakar,” kata Urip saat dihubungi Radio Suara Surabaya, Minggu (16/2/2014).

Sementara itu, Arie Bekti Kasie Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Dinas Kebakaran Pemkot Surabaya mengatakan, pihaknya sempat mengirimkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Namun sesampainya di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan oleh security rumah sakit.

“Dua unit mobil PMK dari Pos Menur dan Balai Pemuda kami kirimkan ke Lokasi, tapi mobil belum sempat difungsikan, api sudah berhasil dipadamkan,” kata dia. (wak/dwi)

Teks Foto :
– Ruang Irna RS dr. Soetomo Surabaya yang terbakar
Foto : Angelin Kusuma Daha via e100ss

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs