Minggu, 5 Mei 2024

Pasca Izin LK Turun, Minggu Ini Beberapa Pekerjaan Dilaksanakan KBS

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sejumlah pekerjaan bakal dimulai minggu ini pasca diterimanya izin LK. Foto: Totok suarasurabaya.net

Setelah turunnya izin Lembaga Konservasi (LK) dari Kementerian Kehutanan (Kemenhut) Republik Indonesia kepada manajemen PDTS-KBS, dipastikan minggu ini sejumlah agenda pekerjaan mulai dilaksanakan.

Itu disampaikan Fuad Hasan Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia PDTS-KBS, menyangkut progres agenda kegiatan pasca diterimanya izin LK dari Kemenhut RI. “Beberapa pekerjaan kami jadwalkan minggu ini memang mulai direalisasikan,” kata Fuad Hasan.

Satu di antara agenda pekerjaan yang sudah diagendakan minggu ini bakal segera direalisasikan adalah pembenahan akses jalan di dalam lingkungan KBS. Mulai dari pemasangan paving hingga perantingan sejumlah pohon segera dilaksanakan.

Untuk pemasangan paving yang tergolong pekerjaan tidak besar, kata Fuad, sebelumnya memang sudah diagendakan, dan sesegera mungkin dikerjakan karena sifatnya urgen. Sedangkan untuk perantingan sejumlah pohon besar berumur lebih dari 15 tahun, ditambahkan Fuad sudah dilakukan sejak sebelum turunnya izin LK.

Jadi, tegas Fuad, untuk agenda pekerjaan tidak besar, langsung dikerjakan. “Tetapi untuk pekerjaan lebih besar, diantaranya pembenahan sangkar peraga, atau pembangunan saluran air pada setiap kandang, akan dilakukan segera setelah alokasi dana dikucurkan,” tambah Fuad Hasan.

Dalam waktu dekat ini, agenda pekerjaan yang mendapatkan prioritas utama seiring turunnya izin LK dari Kementerian Kehutanan, adalah pembangunan sarana sterilisasi air atau water treatment, serta penambahan dan pembenahan sejumlah sangkar peraga satwa.

Ditanya kapan realisasi agenda kerja tersebut, Fuad Hasan menyampaikan tinggal menunggu koordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya. “Kami menunggu koordinasi saja. Sesegera mungkin kami realisasikan karena pembangunan itu sangat urgen dilaksanakan,” pungkas Fuad Hasan saat ditemui suarasurabaya.net, Selasa (2/9/2014).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs