Kamis, 2 Mei 2024

Peduli Satwa KBS, PFI Surabaya Gelar Pameran Foto

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Mewujudkan kepedulian terhadap keberadaan aneka ragam satwa koleksi Kebun Binatang Surabaya (KBS), Pewarta Foto Indonesia (PFI) Surabaya, Kamis (5/6/2014) menggelar pameran karya foto para pewarta foto berbagai media di Surabaya, bertempat di Ciputra World (CW) Surabaya.

Lebih dari 40 karya foto, bertema Save Surabaya Zoo, dengan obyek berbagai aktivitas keseharian satwa dan kesibukan dalam rangka merawat satwa ditampilkan para pewarta foto, sebagai bagian dari keikutsertaan sekaligus kepedulian terhadap satwa-satwa di KBS.

“Terlepas dari berbagai persoalan-persoalan yang ada di internal KBS, kami pewarta foto di Surabaya ingin menampilkan aktivitas dan keseharian satwa dengan para keeper-nya. Ini juga sebuah dokumentasi kami para pewarta foto terhadap keberadaan KBS terutama satwa yang ada didalamnya,” ujar Ali Masduki jurnalis foto Koran Sindo selaku Ketua Pelaksana Pameran Foto Save Surabaya Zoo.

Ali menambahkan bahwa kurator terpaksa harus bekerja keras menyeleksi lebih dari 200 karya foto yang dikumpulkan para pewarta foto sebelum masa produksi jelang pameran. “Becky dari Jawa Pos, Bahana Patria dari Kompas dan Fully Sjafii dari Tempo Newsroom, selaku kurator harus bekerja keras mengkurasi foto yang akan dipamerkan,” tambah Ali.

Pameran dijadwalkan dibuka Kamis (5/6/2014) dan selanjutnya terbuka untuk masyarakat luas hingga Minggu (8/6/2014) mendatang. Pada Sabtu (7/6/2014) diagendakan workshop dengan pembicara Nurdin Razak fotografer, bersama Guslan Gumilang fotografer Jawa Pos.

“Workshop terbuka untuk umum. Tidak dipungut biaya. Nurdin Razak akan membeda bagaimana memotret satwa di alam liar. Bagaimana strateginya, akan dikupas habis. Guslan Gumilang juga akan berbagi tips dan strategi serta pengalamannya memotret satwa,” pungkas Ali Masduki pada suarasurabaya.net, Selasa (3/6/2014).(tok/ipg)

Teks foto:
– PFI Surabaya gelar pameran foto; Save Surabaya Zoo.
Foto: Istimewa.

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs