Sabtu, 4 Mei 2024

Pekan Depan, Sekretaris Jenderal PBB Berkunjung Ke Indonesia

Laporan oleh Triono
Bagikan

Ban Ki Moon Sekretaris Jenderal PBB akan bertolak pada Selasa (26/8/2014) pekan depan dalam kunjungan ke tiga negara salah satunya Indonesia.

“Persinggahan pertamanya ialah Bali, Indonesia, tempat ia akan menghadiri Sixth Global Forum of the United Nations Alliance of Civilizations (UNAOC),” kata Stephane Dujarric Juru Bicara PBB di Markas PBB, New York, Kamis (21/8/2014).

“Ia juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, serta pemimpin lain yang menghadiri Forum tersebut,” kata Dujarric seperti melansir Antara, Jumat (22/8/2014).

Tidak hanya Indonesia, dalam kunjungannya Ban diagendakan untuk menghadiri serangkaian konferensi dan pertemuan bilateral di Samoa dan Selandia Baru.

“Pada 29 Agustus mendatang, Ban akan meninggalkan Bali menuju Apia, Samoa, untuk menghadiri Thirs International Conference on Small Island Developing States pada 1 September 2014,” tambah Dujarric.

Saat berada di Samoa, Ban akan mengadakan pertemuan bilateral dengan para pemimpin yang menghadiri Konferensi tersebut dan bertemu dengan rakyat Samoa yang terusir dari rumah mereka akibat perubahan iklim.

Setelah itu Ban akan pergi ke Selandia Baru, untuk menerima gelar Doktor Kehormatan Bidang Hukum dari University of Auckland dan memberi kuliah, serta direncanakan akan bertemu dengan Perdana Menteri John Key dan pejabat lain.(ant/ono/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs