Selasa, 21 Mei 2024

Pelaku Curanmor Dihajar Massa, Saat Dipergoki Melancarkan Aksinya

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

M Holili (27) warga Sawah Pulo Barat I Surabaya dihajar massa, saat dirinya dipergoki telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Saat melakukan aksi curanmor sepeda motor Yamaha Mio nopol L 6193 QG milik Abdul Arif yang diparkir di rumah kost di kawasan Randu Barat II, tersangka ditinggal lari oleh dua rekan lainnya. Warga yang mengetahui aksi tersangka langsung menghadang dan mengeroyoknya.

AKP Yudo Haryono Kanitreskrim Polsek Kenjeran mengatakan, polisi mengamankan tersangka dari amukan warga yang geram dengan perbuatannya.

“Kalau tidak cepat ditolong, tersangka mungkin sudah tinggal nama saja,” kata AKP Yudo kepada wartawan, Senin (17/11/2014).

Dia menambahkan, korban yang beralamat di Kedung Mangu Masjid X sedang beristirahat di dalam kostnya. Dia tidak menyadari, bahwa motornya sudah menjadi incaran tiga pelaku.

“Tiga tersangka yaitu Mat Holili dan dua rekannya yang masih DPO IN dan RS,” ujarnya.

Melihat suasana yang sepi, kata dia, tersangka Holili menuntun motor itu keluar dari pagar usai merusak tempat kuncinya dengan kunci leter T. Setelah keluar pagar, tersangka mencoba menghidupkan motor tersebut, namun tidak berhasil. Hingga akhirnya ketiganya sepakat untuk mendorongnya.

“Tersangka Holili posisinya naik diatas motor, sedang dua rekannya naik motor lainnya sambil mendorong motor yang dinaiki Holili,” kata dia.

Korban yang beristirahat didalam kamar, kata Yudo, terbangun dan melihat motornya tidak ada ditempat. “Korban langsung lari ke jalan, dan melihat para tersangka sedang membawa motornya. Korban berteriak, warga yang mendengar teriakan tersebut langsung mengepung para tersangka,” ujarnya.

Karena teriakan korban tersebut, dua rekan M Holili langsung meninggalkannya sendirian. Warga yang sudah melakukan pengepungan langsung menangkap tersangka dan memukulinya. “Anggota yang saat itu sedang patroli langsung mengamankannya dari amukan warga. Untuk kedua rekannya yang lain telah kami tetapkan DPO dan masih kami kejar,” kata Yudo. (wak/ipg)

Teks Foto:
– Tersangka saat diinterogasi petugas di Polsek Kenjeran.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
31o
Kurs