Sabtu, 18 Mei 2024
Kerjasama SS, Pendengar dan Polisi

Pelaku Tabrak Lari Berhasil Ditangkap

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Mobil Hyundai Trajet L 1622 LR yang terlibat tabrak lari saat di bengkel dan diamankan polisi. Foto: Mochammad Apridio Kurnia Ananta via FB Suara Surabaya e100

Setelah Kepolisian Resta Kota Besar Surabaya mendapatkan informasi dari pendengar Suara Surabaya terkait keberadaan mobil yang melakukan tabrak lari, kemudian melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran kepolisian, untuk memburu pelakunya. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

Mobil Hyundai Trajet Nopol L 1622 LR, yang menabrak seorang pengayuh sepeda angin di Jalan Raya Barata Jaya, Sabtu (20/12/2014) berhasil diketahui keberadaannya, saat membawa mobilnya ke bengkel di kawasan Driyorejo.

“Mobil Hyundai Trajet sudah diamankan oleh anggota Polsek Asem Rowo di Jalan Gadung dekat Perumahan Menteng Regency, Kecamatan Driyorejo,” kata Inspektur Polisi Dua Sapari Kepala Unit Patroli Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (20/12/2014).

Sapari mengatakan, pelaku tabrak lari pengayuh sepeda angin sudah diamankan. Anggota yang mengamankan kini menunggu personel dari Polrestabes Surabaya.

Mobil Hyundai Trajet Nopol L 1622 LR, masih kata Sapari, saat berada di bengkel dekat Perumahan Meteng Regency, Kecamatan Driyorejo, Gresik, terlihat mengalami kerusakan pada kaca depan, dan kap depan.

“Saat diinterogasi anggota, pengemudinya mengakui telah melakukan tabrak lari,” ujar perwira satu balok di pundak tersebut.

Untuk mengenai data detailnya, Sapari masih belum mendapatkan dari anggota yang mengamankan pelaku.

Sekadar diketahui awalnya mobil Hyundai Trajet L1622 LR melarikan diri setelah menabrak sepeda angin hingga pengendaranya terpental sejauh 5 meter di Jalan Barata Jaya 19 Surabaya, Sabtu (20/12/2014) pagi.

Abdi pendengar Radio Suara Surabaya yang melihat kejadian ini sempat mengejar mobil Hyundai tersebut yang mengarah ke kawasan Krukah. Setelah dia kehilangan jejak pengemudi Hyundai yang melakukan tabrak lari tersebut di kawasan Ngagel Rejo Kidul.

Selanjutkan Dodi Suhadi pendengar Radio Suara Surabaya melihat keberadaan mobil Hyundai itu di kawasan Sumur Welut arah Bangkingan Kota Baru, Driyorejo, Gresik.

Terakhir Fani menginformasikan lewat Radio Suara Surabaya melihat mobil Hyundai itu masuk ke bengkel yang berada di Perum Menteng Regency Driyorejo, Gresik dekat rumahnya. Informasi ini kemudian ditindaklanjuti oleh jajaran kepolisian.(riy/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs