Minggu, 16 Juni 2024

Peluncuran Album dan Buku SBY Ditunda Karena Masalah Produksi

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden, telah merampungkan rekaman album kelimanya. Tapi sayangnya album dan buku kumpulannya puisi yang telah dibuatnya belum bisa dipasarkan karena faktor produksi.

Bens Leo pengamat musik mengatakan, ada dua lagu karya SBY yang diarransemen musisi Indonesia. Diantaranya lagu ‘Malam Sunyi di Cipaganti’ yang diarransemen Tohpati, dan ‘Aku Bangga Jadi Anak Indonesia’ yang diarransemen Purwa Caraka.

“Penyanyi Lala Karmela membawakan lagu ‘Malam Sunyi di Cipaganti’. Sementara Lana Nitibaskara – penyanyi cilik membawakan lagu ‘Aku Bangga Jadi Anak Indonesia’,” kata Bens Leo saat dihubungi Radio Suara Surabaya, Sabtu (9/8/2014).

Selain peluncuran album kelima, kata dia, Presiden SBY, Jumat (8/8/2014) malam juga meluncurkan buku kumpulan puisi ciptaannya yang berjudul ‘Membasuh Hati di Taman Kehidupan’. Puisi tersebut dibawakan Taufik Ismail. “Buku puisi dan album ditunda pemasarannya, karena ada masalah produksi. Rencananya akan diumumkan ulang kalau sudah siap,” ujarnya.

Sebelumnya Yudhoyono Presiden sudah mengeluarkan album ‘Rinduku Padamu’ tahun 2007, ‘Evolusi’ tahun 2009, ‘Ku Yakin Sampai di Sana’ tahun 2010 dan ‘Harmoni Alam Cinta dan Kedamaian’ tahun 2011. (wak/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
29o
Kurs