Senin, 17 Juni 2024

Pemasangan TL Bawah Flyover Pasar Kembang Tunggu Rampung

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Pemasangan traffic light (TL) hingga Sabtu (22/2/2014) dibawah flyover Pasar Kembang memang belum dilakukan, sampai seluruh pekerjaan untuk akses bawah flyover rampung dikerjakan.

Irvan Wahyudrajad kepala bidang lalu lintas Dinas Perhubungan Surabaya, membenarkan bahwa pemasangan TL nantinya akan dilakukan jika seluruh pekerjaan pada bagian bawah flyover Pasar Kembang tuntas dilaksanakan.

“Kami masih menunggu seluruh pekerjaan dibagian bawah flyover Pasar Kembang rampung. Setelah itu kami langsung pasang TL dan segera dioperasionalkan sebagai satu rangkaian akses menuju kawasan Raya Darmo lewat Jl. Pandegiling,” terang Irvan Wahyudrajad.

Berdasarkan hasil evaluasi, lanjut Irvan, akses menuju Jl. Raya Darmo melalui Jl. Pandegiling sudah lancar dan penempatan traffic light sudah sesuai dengan kebutuhan dalam rangka mengurangi beban kendaraan yang memang sudah padat.

Sementara itu, disampaikan Sodeli pejabat pembuat komitmen Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) V Surabaya, bahwa penuntasan pembangunan bagian bawah flyover Pasar Kembang butuh waktu penuntasan.

“Hujan itu juga jadi kendala kami. Sehingga perampungan bagian bawah flyover Pasar Kembang ini masih terkendala. Secepatnya memang akan kami tuntaskan, termasuk untuk pemasangan pagar dibagian tengah taman,” ujar Sodeli pada suarausrabaya.net, Sabtu (22/2/2014).(tok)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
30o
Kurs