Selasa, 31 Maret 2020
Jelang Penutupan Lokalisasi Dolly

Pemkot Surabaya Akan Dekati Warga Sekitar Dolly

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Pemkot Surabaya akan melakukan pendekatan dengan baik ke warga di sekitar Dolly sebelum ditutup.

Hendro Gunawan Sekkota Surabaya mengatakan ini, menyikapi sikap warga di sekitar Dolly yang mulai melakukan beberapa aksi penolakan, diantaranya dengan memasang spanduk-spanduk penolakan penutupan lokalisasi Dolly.

Menurut Hendro, kalau yang dikhawatirkan warga soal dampak ekonomi sesudah Dolly ditutup, itu tidak jadi masalah, karena pemkot akan mendekati warga dan memberikan jalan yang baik sehingga perekonomian warga tetap berjalan seperti biasa.

Sementara Mochammad Machmud Ketua DPRD Surabaya mengatakan, dewan akan mendukung langkah pemkot untuk menutup Dolly. “Rencana pemkot itu baik, jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal eksternal, sehingga bisa membatalkan niat baik pemkot,” ujar Machmud.

Machmud juga mengakui, tidak mudah untuk menutup Dolly, karena pasti akan ada reaksi dan protes baik dari PSK dan warga di sekitar Dolly, tapi dia optimis Pemkot Surabaya sudah punya cara yang tepat untuk mengantisipasi semua itu.

Dikatakan Machmud, nasib PSK di Dolly masih lebih baik dibanding PKL yang justru warga Surabaya asli, mereka digusur pemkot tanpa ada ganti rugi. (tas/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
30o
Kurs