Kamis, 2 Mei 2024

Penderita Difabel Diberi Kesempatan Ikut Bursa Kerja

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Pemprov Jawa Timur membuka peluang mencari kerja untuk orang berkebutuhan khusus (difabel).

Kesempatan itu diberikan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Jatim, dalam Pameran Bursa Kerja yang digelar di Islamic Center Surabaya, mulai Selasa (3/6/2014) sampai Rabu (4/6/2014).

Akhmad Soekardi Sekdaprov Jawa Timur mengatakan, dengan adanya kesempatan yang diberikan pada penyandang difabel, diharapkan bisa dimanfaatkan mereka untuk bisa bekerja di perusahaan-perusahaan yang membuka peluang untuk mereka.

“Ini merupakan kesempatan bagus, kalau mereka ingin bekerja di beberapa perusahaan yang membutuhkan tenaga mereka sesuai dengan kemampuannya,” ujar Sukardi, Selasa (3/6/2014).

Dikatakan Sukardi, selain perusahaan-perusahaan yang membuka peluang kerja untuk orang difabel, ternyata ada juga orang difabel yang sudah berhasil sesudah membuka usaha sendiri. “Itu hal yang bagus dan perlu untuk dikembangkan, agar mereka lainnya juga bisa semakin mandiri,” jelas Sukardi.

Sekdaprov Jatim mengatakan, dengan adanya pameran bursa kerja yang digelar Disnakertransduk, diharapkan upaya mengurangi angka pengangguran terbuka di Jawa Timur bisa dilakukan secara signifikan.

Diharapkan, pameran bursa kerja itu bisa ditingkatkan lagi, diantaranya di perguruan tinggi dan sekolah-sekolah, sehingga kesempatan kerja untuk mereka yang ingin bekerja sesudah lulus, bisa dilakukan tanpa kesulitan mencari peluang kerja yang ada di Jawa Timur.

Sementara Edi Purwinarto Kadisnakertransduk Jawa Timur mengatakan, dengan adanya pameran bursa kerja, kesempatan para pencari kerja untuk bertemu langsung dengan perusahaan yang membuka peluang kerja bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, pameran bursa kerja yang difasilitasi Disnakertransduk, diharapkan bisa meningkatkan kepedulian perusahaan dalam penyediaan dan penyebarluasan informasi lowongan ke masyarakat. “Kegiatan ini diharapkan juga bisa meningkatkan angka penempatan kerja secara langsung dan tepat sasaran sesuai kebutuhan perusahaan yang membuka peluang kerja,” papar Edi. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Akhmad Sukardi Sekdaprov Jatim, waktu membuka Pameran Bursa Kerja di Islamic Center Surabaya, Selasa (3/6/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs