Selasa, 18 Juni 2024

Pendidikan Ahlaq Siswa Bekal Penting Bagi Masa Depan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Ditegaskan Fatihul Haq penguji sekaligus pengajar di Sekolah Integral Hidayatullah Surabaya, bahwa pendidikan ahlaq siswa merupakan bagian penting bagi perjalanan hidup dan perkembangan jiwa mereka.

Oleh karena itu menjadi kewajiban setiap siswa untuk belajar berbagai hal tentang ahlaq yang baik. “Dan kepada siswa kami wajibkan menghafalkan minimal 8 Juz Al Quran adalah sebagai bagian pendidikan ahlaq mereka,” tegas Fatih.

Saat ini ketika perkembangan zaman semakin modern, kebebasan terjadi diberbagai lini kehidupan, maka kekuatan ahlaq yang baik menjadi benteng untuk membatasi hal-hal buruk mempengaruhi perkembangan hidup siswa dimasa mendatang.

Izzudien Reffi satu diantara siswa kelas 8 Sekolah Integral Hidayatullah Surabaya menyampaikan bahwa Selasa (6/5/2014) ini ingin membacakan Juz 29 dan Juz 30 kembali karena beberapa kali gagal melakukan muraja’ah.

“Hari ini saya membacakan Juz 29 dan Juz 30. Sudah seminggu ini saya muraja’ah juz-juz itu, supaya tidak lupa, dan hafal diluar kepala. Juga bisa memaknainya,” ujar Izzudien saat berbincang dengan suarasurabaya.net, Selasa (6/5/2014).

Diharapkan dari kegiatan yang digelar sebagai satu cara mengisi liburan bermanfaat, nantinya memberikan kekuatan ahlaq bagi siswa menghadapi perbagai tantangan hidup dimasa mendatang.(tok/rst)

Teks foto:
– Siswa tetap wajib setor hafalanmeski hari libur.

Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs