Senin, 29 April 2024

Pendidikan Lingkungan Mulai Dini Sangat Penting

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Pengenalan pendidikan lingkungan pada anak-anak, harus dilakukan mulai usia dini.

Langkah ini perlu dilakukan, karena dengan mengenalkan kepedulian lingkungan pada anak-anak mulai dari usia dini, akan membuat anak paham dan mengerti manfaat dari kepedulian lingkungan untuk kehidupan mereka di masa depan.

Pandu Setio PR & CSR Manager PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, dengan kegiatan itu, diharapkan anak-anak paham tentang penggunaan energi, khususnya listrik dan cara untuk menghematnya. “Dengan kegiatan ini, diharapkan anak-anak paham dengan mekanisme kerja produk elektronik sebagai dasar pengetahuan dan perkembangan teknologi,” ujar Pandu di sela Sosialisasi Pendidikan Dini Mengenai Teknologi dan Lingkungan di SDN Kaliasin 1, Sabtu (24/5/2014).

Selain itu dalam kegiatan yang digelar, Sharp juga mengajak anak-anak untuk paham tentang global warming dan dampak yang akan ditimbulkan kalau anak-anak tidak memahami arti penting lingkungan untuk kehidupan mereka di masa mendatang.

Dalam kegiatan yang digelar di SDN Kaliasin 1, anak-anak juga diajak melalukan aksi tanam pohon di halaman sekolah dan bersih-bersih sekolah juga diajari cara memanfaatkan gelas dan botol plastik bekas air mineral.

Sementara Sujilah Kepala Sekolah SDN Kaliasin 1 mengatakan, kegiatan yang dilakukan Sharp sangat bagus untuk menambah wawasan anak-anak, sehingga mereka tidak hanya dapat ilmu dari pelajaran di sekolah. “Saya harap kegiatan seperti ini, bisa berulang kali dilakukan, agar anak-anak juga paham tentang manfaat peduli lingkungan untuk masa depan mereka,” ujar Sujilah.

Kegiatan Pendidikan Dini Mengenai Teknologi dan Lingkungan yang digelar Sharp, juga akan dilakukan di 3 kota lainnya, diantaranya Semarang, Tasikmalaya, dan Bogor. (tas)

Teks Foto :
– Sosialisasi Pendidikan Dini Mengenai Teknologi dan Lingkungan di SDN Kaliasin 1, Sabtu (24/5/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs