Senin, 6 Mei 2024

Pengerjaan Gorong-gorong, Jalur Lawang-Malang Macet 10 Km

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan
Suasana kemacetan di jalur Lawang arah Malang. Foto: Fransisko via e100

Pengerjaan gorong-gorong di Raya Lawang depan perumahan Lawang View akibatkan kemacetan parah di jalur Lawang arah Malang.

Menurut AKP Boby Adimas Kasatlantas Polres Malang Kabupaten banyaknya material yang memakan badan jalan menjadi penyebab utama.

Dari info yang dikumpulkan suarasurabaya.net, kemacetan yang terjadi mencapai 10 Kilometer dari Lawang hingga kawasan Purwosari, Pasuruan.

“Material bahan bangunan sudah kami perhatikan dan peringatkan untuk segera meminggirkan,” ungkap Boby.

Untuk mengurai kemacetan tersebut, Satlantas Polres Malang memberlakukan contra flow, dengan menggunakan jalur Malang arah Surabaya.

“Saat ini kita lakukan contra flow untuk mengurai kemacetan. Sebelumnya kita lihat kondisi terlebih dulu, karena kondisinya memungkinkan maka kita berlakukan contra flow tersebut untuk mengurai kemacetan. Namun yang terpenting pengendara selamat dulu, jadi bagi para pengendara tolong tetap berhati-hati, karena sudah malam dan kondisi fisik pengendara pasti sedang tidak fit,” ungkap AKP Boby.

Untuk hari Sabtu dan Minggu besok, pengerjaan gorong-gorong di wilayah Lawang untuk sementara diberhentikan sementara, sebagai antisipasi adanya kepadatan pengendara arus balik dari Malang menuju Surabaya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan kontraktor dari balai besar dan dinas perhubungan. Jadi untuk hari Sabtu dan Minggu, untuk sementara pengerjaan gorong-gorong diberhentikan. Dan untuk material yang berserakan di badan jalan juga akan dibersihkan agar tidak mengganggu para pengendara,” pungkasnya.

Berdasarkan sejumlah laporan ke Radio Suara Surabaya dan sosial media Suara Surabaya e100 dan @e100ss, kondisi lalu lintas di Raya Lawang arah Malang hingga Jumat (31/10/2014) pukul 22.25 WIB meski sudah dilakukan contra flow tapi masih mengalami kemacetan.(nif/ipg)

Teks Foto :
– Suasana kemacetan di jalur Lawang arah Malang.
Foto : Fransisko via e100

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs