Jumat, 26 April 2024

Peningkatan Kiriman Terjadi, Tetap Diperiksa Infra Merah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Meningkatnya pengguna jasa kiriman barang melalui pos di Mail Processing Center (MPC) Surabaya dipastikan melalui berbagai tahapan prosedur baku, diantaranya pemeriksaan infra merah.

“Barang-barang yang kami terima, sebelumnya memang melalui tahapan atau prosedur baku. Di antaranya pemeriksaan barang dengan menggunakan infra merah, untuk mengetahui jenis barang kiriman,” terang Harisma Anugraha Kepala MPC Surabaya, PT Pos Indonesia Jawa Timur.

Demikian juga ketika terjadi peningkatan volume barang kiriman melalui MPC, pengawasan dan pemeriksaan dilakukan sesuai dengan prosedur baku. “Saat terjadi peningkatan sekalipun prosedur pemeriksaan itu harus dilakukan,” tegas Harisma.

Beberapa waktu yang lalu, tambah Harisma, pihaknya sempat dipanggil petugas dari Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta untuk memberikan kesaksian terkait barang kiriman yang ternyata berisi narkotika.

“Oleh karena itu, kami tetap akan melakukan prosedur baku yang sudah ada meskipun terjadi peningkatan pengiriman jumlah barang. Setiap petugas kami memahami seluruh prosedur baku tersebut,” tukas Harisma Anugraha pada suarasurabaya.net, Selasa (22/7/2014).(tok/ipg)

Teks foto:
-Peningkatan kiriman tetap harus disertai proses pemeriksaan.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs