Jumat, 3 Mei 2024

Penjual Perlengkapan Sembahyang Imlek Tambah Stok

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Beberapa item perlengkapan untuk sembahyang Imlek, diantaranya kertas Kim Chua dan Hio, Kamis (30/1/2014) di beberapa toko di Surabaya habis dan mengharuskan pengelola menambah stok.

“Biasanya memang dibutuhkan beberapa hari menjelang persembahyangan Imlek. Tapi ternyata dua hari kemarin, stok kami kosong. Kim Chua dan beberapa perlengkapan sembahyang lainnya habis,” ujar Sugiarto.

Sugiarto pemilik toko perlengkapan sembahyang umat Tri Dharma di kawasan Jl. Jagalan, Surabaya, menambahkan bahwa pihaknya harus menambah stok persediaan barang perlengkapan sembahyang tersebut.

“Paling banyak dicari kertas Kim Chua. Biasanya memang dipakai untuk sembahyang. Hio juga banyak dibutuhkan umat. Mudah-mudahan tambahan order ini masih bisa dikirim, karena biasnaya saat Imlek tidak ada pengiriman,” tambah Sugiarto.

Senada dengan Sugiarto pengelola toko Mega Jaya yang juga menyediakan berbagai perlengkapan sembahyang, kepada suarasurabaya.net, mengaku harus menambah beberapa stok barang jelang Imlek ini.

“Stok Hio sudah habis. Masih banyak pembeli yang cari Hio wangi. Makanya ini mau order lagi, tapi sudah dekat Imlek. Mudah-mudahan masih bisa dikirim, kasihan yang sudah pesan,” kata Mega.

Pantauan suarasurabaya.net, beberapa klenteng secara khusus menyediakan perlengkapan sembahyang untuk umat jelang Imlek. “Tapi lebih nyaman kalau bawa sendiri. Makanya sebelum berangkat ke klenteng, beli dulu,” ujar Mariyani Linda warga Darmo Permai, Kamis (30/1/2014).(tok/rst)

Teks foto:
-Penjual perlengkapan Imlek mulai kehabisan stok.
Foto: Dok. suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs