Rabu, 28 Oktober 2020

Penumpang Mabuk di Virgin Australia Ditahan, Ngurah Rai Dibuka

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Matt Christopher (28) penumpang yang memaksa masuk ke dalam kokpit pesawat Virgin Australia sudah ditahan. Sedangkan Bandara Ngurah Rai, Bali yang sempat dilakukan penutupan sementara juga sudah dibuka kembali.

Herry Bakti Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan pada Radio Suara Surabaya, Jumat (25/4/2014) mengatakan, Bandara Ngurah Rai telah dibuka kembali karena sudah tidak ada masalah lagi.

“Info awal yang kita dapat memang pesawat telah dibajak karena kami ATC menerima berita langsung dari kokpit pesawat. Setelah pesawat landing tim koordinasi dengan TNI AU dan petugas di lapangan,” kata dia.

Kemudian, pelaku yang berusaha masuk ke kokpit dalam kondisi mabuk inipun berhasil diamankan. Saat ini pilot pesawat meminta izin untuk memindahkan pesawat bersama penumpang ke terminal appron normal.” Kondisi penumpang semuanya normal dan sekarang masih di dalam pesawat untuk segera dibawa ke terminal normal,” ujar dia.

Herry menambahkan, pihaknya masih terus melakukan investigasi pada pelaku termasuk crewnya terkait insiden ini. (dwi/ipg)

Teks Foto:
– Ilustrasi

Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Rabu, 28 Oktober 2020
33o
Kurs