Minggu, 5 Mei 2024

Penumpang Transit Padati Purabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Sabtu (4/1/2014) terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo dipadati puluhan penumpang yang melakukan transit dan akan melanjutkan perjalanan menuju kota tujuan selanjutnya.

May Ronald kepala UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo mengatakan, jelang berakhirnya masa liburan Natal dan Tahun baru, Purabaya diwarnai munculnya ratusan penumpang transit.

“Mereka ini biasanya dari satu kota menuju kota lainnya masih di wilayah Jawa dengan transit terlebih dulu di Purabaya, kemudian melanjutkan perjalanan menuju kota selanjutnya,” kata May Ronald.

Dan setiap kali menjelang berakhirnya masa liburan seperti saat ini, kata May Ronald, kehadiran para penumpang transit memang selalu menjadi rutinitas kepadatan di terminal Purabaya.

“Dari Jember misalnya, transit di Purabaya, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta. Dan penumpang lebih memilih untuk sejenak beristirahat di terminal, menunggu keberangkatan bus lanjutan menuju kota tujuan terakhir,” kata May Ronald.

Menurut dia, kedatangan para penumpang transit tersebut bakal berlangsung hingga Sabtu (4/1/2014) malam. “Prediksi kami mereka yang transit bakal terus berdatangan sampai malam nanti,” kata Ronald.(tok/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs