Jumat, 3 Mei 2024

Perampok Di Dor, Karena Melawan Saat Ditangkap

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Abdul Rohim (37) warga Jl. Raya Nguling Ds. Tanjung Rejo Tongas Probolinggo, Selasa (28/1/2014) tewas setelah, anggota Polda Jatim menembak dada sebelah kirinya.

Kompol Arbaridir Jumhur yang memimpin tim khusus Jatanras Polda Jatim saat penangkapan mengatakan, tersangka merupakan komplotan Taufik yang yang saat ini menjalani hukuman di LP Bangil Pasuruan. Selain itu, tersangka sudah lama menjadi DPO Polda Jatim dalam Kasus perampokan di Pacitan beberapa waktu lalu.

“Tersangka bersama komplotannya ini sudah berulang kali melakukan perampokan. Lebih dari 20 tempat di wilayah Jawa Timur,” kata Jumhur kepada wartawan, Selasa (28/1/2014).

Dia menambahkan, awalnya tim khusus mencurigai mobil Avanza warna silver dengan lima penumpang satu diantaranya merupakan DPO. Kemudian anggota melakukan pengejaran di Jl. Ngoro Pasuruan. Mobil tersangka sempat menepi dan berhenti, karena tersangka Abdul Rohim akan buang air kecil.

“Saat kami mendekati mobil tersebut, mereka langsung tancap gas. Lalu kami mengejar dan berhasil melakukan penangkapan Rohim. Tersangka melakukan perlawanan dengan pisau dan kami langsung mengambil tindakan tegas dengan menembak kearah dada sebelah kiri,” ujarnya.

Tersangka langsung dibawa ke RSUD dr. Soetomo untuk mendapatkan pertolongan medis. Karena banyak kehilangan darah, tersangka akhirnya meninggal saat dalam perjalanan. “Kami juga melakukan penggeledahan, dan ditubuhnya kami temukan Bom Bondet,” pungkasnya. (wak/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs