Minggu, 28 April 2024
Hari Perawat Internasional

Perawat Bukan Pembantu Dokter, Harus Terus Diupgrade

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Profesi perawat jangan diidentikkan dengan pembantu pekerjaan dokter. Sejatinya profesi perawat adalah rekan kerja dokter, dan oleh karena itu seorang perawat wajib terus mengupgrade keterampilannya.

Drg. Kukuh klinikis gigi di Surabaya membenarkan bahwa saat ini profesi sebagai seorang perawat sepertinya memang terus berkembang dan maju, serta menjadi satu diantara pilihan profesi yang menjanjikan.

“Perawat itu bukan pembantu kerja dokter lho. Perawat itu bekerjasama dengan Dokter untuk menangani pasien. Dan oleh karena itu, perawat harus terus mengupgrade keterampilannya,” terang Kukuh.

Sama seperti dirinya sebagai seorang dokter, lanjut Kukuh, seorang perawat tidak boleh berhenti belajar unuk menambah keterampilan meskipun sudah bekerja atau praktek.

“Karena dengan terus belajar serta menambah keterampilan diharapkan para perawat semakin terampil bekerja, sehingga dapat dengan mudah bekerjasama dengan dokter sesuai harapan,” tegas Kukuh saat ditemui suarasurabaya.net.

Dan pada peringatan Hari Perawat Internasional, Senin (12/5/2014) Kukuh berharap anggapan masyarakat bahwa perawat hanya membantu tugas kerja dokter saja segera pupus.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs