Minggu, 5 Mei 2024

Perayaan Hari Natal, Gereja di Sidoarjo Diperiksa Gegana

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Tim Gegana Brimob Polda Jatim melakukan sterilisasi sejumlah Gereja di Sidoajo, Rabu (24/12/2014). Satu diantaranya Gereja Katolik Santa Maria Annuntiata Jalan Raya Monginsidi, sebelum digunakan untuk perayaan Hari Natal, Gereja ini di sterilisasikan.

Sebanyak 7 anggota melakukan penyisiran tiap sudut Gereja. Sebanyak 500 jemaat hadir di Gereja Katolik Santa Maria Annuntiata untuk merayakan malam Natal.

Pantauan suarasurabaya.net, sebanyak lima anggota Banser, delapan personil TNI, 15 personil Kepolisian Resort Sidoarjo melakukan penjagaan.

“Semua yang ikut merayakan natal akan diperiksa. Semoga tidak ada insiden yang diinginkan dalam perayaan natal,” kata Komisaris Polisi Kurniawan Wulandono Kepala Kepolisian Sektor Sidoarjo, kepada suarasurabaya.net, Rabu (24/12/2014).

Dalam pengamanan perayaan Hari Natal, Wilayah Sidoarjo Kota ada tiga titik yang menjadi prioritas, yaitu Gereja Katolik Santa Maria Annuntiata Jalan Raya Monginsidi, Gereja di Jalan Raya Untung Suropati, dan di Jalan Raya Kombes M Duryat Sidoarjo.

Tiga tempat ibadah tersebut, kata dia, masyarakat yang akan melakukan perayaan Natal jumlahnya mencapai ratusan. “Ketiganya itu akan terus dipantau. Tapi, tidak menutup kemungkinan gereja yang di sekitar wilayah Sidoarjo melakukan kegiatan tetap dipantau,” ujarnya. (riy/wak)

Teks Foto :
– Tim gegana melakukan penyisiran di Gereja Katolik Santa Maria Annuntiata Jalan Raya Monginsidi.
Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs