Rabu, 15 Mei 2024

Peredaran Daging Sapi di Surabaya Aman Jelang Idul Fitri

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Teks Foto: - Daging Sapi dipasar tradisional Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Peredaran dan penjualan daging sapi di sejumah pasar tradisional Kota Surabaya masih tetap lancar dan aman memasuki pekan ketiga Ramadhan 1435H. Aman dari virus-virus berbahaya dan penjualan lancar karena kebutuhan daging sapi memang meningkat di Ramadhan.

“Kami masih belum menemukan adanya virus berbahaya pada daging Sapi yang dijual pedagang-pedagang daging sapi di sejumah pasar tradisional kota Surabaya. Selain itu, kami juga melakukan pemantauan terhadap daging lainnya,” kata drh Yetty Rizal kasie kesehatan viteriner dan kesehatan masyarakat Dinas Peternakan Surabaya.

Petugas Dinas Pternakan Surabaya menggelar pemeriksaan daging sapi di pasar Tambahrejo dan pasar Genteng Surabaya pada Kamis (17/7/2014). “Pada hari sebelumnya, berdasarkan sampel yang kami ambil dengan menggunakan uji Eber, tidak kami temukan virus berbahaya,” tambah Yetty.

Meski masih belum terbukti adanya virus pada daging sapi, menjelang Idul Fitri, Dinas Peternakan Kota Surabaya bakal terus melakukan pemantauan terhadap kondisi daging sapi yang dijual kepada masyarakat.(tok)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs