Minggu, 28 April 2024

Persiapan Pembongkaran Terus Dilakukan Sesuai Prosedur

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pembongkaran dilakukan dengan menjalankan prosedur yang ditetapkan. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Rencana pembongkaran bangunan liar disepanjang Jl. Setail, Surabaya dekat Kebun Binatang Surabaya (KBS), hingga Kamis (28/8/2014) dipastikan terus berlanjut, dan dipastikan hanya tinggal menunggu hari pelaksanaan saja.

Koordinasi dengan Satpol PP Surabaya, ditegaskan Mahmud Sariadji camat Wonokromo, sudah dilakukan, termasuk Rabu (27/8/2014) kemarin saat pelaksanaan sosialisasi kembali kepada warga masyarakat penghuni bangli.

“Tentunya kami memang terus menerus melakukan sosialisasi serta koordinasi dengan Satpol PP Surabaya, agar seluruh proses sebelum dilakukan penertiban dapat terpenuhi semuanya. Langkah-langkah sesuai prosedur sudah kami lakukan,” tegas Mahmud Sariadji pada suarasurabaya.net, Kamis (28/8/2014).

Pemberitahuan secara tertulis maupun lisan, lanjut Mahmud, sudah dilakukan agar warga masyarakat yang menempati lahan yang memang bukan peruntukannya itu dapat memahami rencana penertiban tersebut.

Sementara itu disampaikan Muklas ketua RT 10 RW 5 kelurahan Darmo kecamatan Wonokromo, yang membawahi warga masyarakat penghuni bangunan liar disepanjang Jl. Setail, Surabaya, pemberitahuan secara lisan maupun tertulis memang sudah diterima warganya.

“Tetapi kami memang tetap berharap masih dapat berjualan dan menggelar dagangan dikawasan ini. Kami memang butuh solusi dari pemerintah kota Surabaya. Mosok yo kami cuma diusir dan tidak diberikan jalan keluar?? Harapan kami tetap dapat berjualan di Jl. Setail,” kata Muklas.

Kepada segenap warganya, Muklas sudah menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, diperkirakan pada bulan September, seluruh bangunan yang ditempati warga, khususnya di Jl. Setail dekat KBS, akan ditertibkan dan dibongkar. “Warga hampir seluruhnya berharap masih bisa berjualan disana,” tegas Muklas.(tok/wak)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs