Senin, 6 Mei 2024

Pertamina Jamin BBM Subsidi di Jatim Aman Sampai Akhir Tahun

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pertamina menjami pasokan BBM bersubsidi di Jawa Timur masih aman hingga akhir tahun. Meskipun antrean pembelian BBM bersubsidi sudah terjadi di kawasan Pantura.

Heppy Wulansari Asmen External Relation Pertamina Marketing Operation Region V pada Radio Suara Surabaya mengatakan, hanya yang dikhawatirkan jika ada spekulan atau oknum tertentu yang memanfaatkan kondisi ini dengan melakukan aksi borong.

“Kita juga kuatir karena Jawa Barat dan Jawa Tengah ini juga urut kacang dengan Jawa Timur. Kita juga khawatir kalau ada oknum yang menfaatkan kondisi ini,” kata dia.

Oleh karena itu, kata Heppy, pihaknya juga menegaskan pada pertugas SPBU untuk tidak melayani masyarakat yang membeli BBM dengan jeriken tanpa rekomendasi. Karena banyak oknum tidak bertanggung jawab yang membeli dengan jeriken sebagai modus untuk melakukan penimbunan.

“Kita juga pantau kendaraan yang dimodifikasi untuk bisa mengangkut BBM dalam jumlah banyak,” ujar dia.

Jika bicara tentang pegaturan kuota BBM, lanjut dia, pasti akan berdampak di semua wilayah. Namun hingga saat ini pasokan BBM bersubsidi di Jawa Timur masih aman jika tidak ada permainan oknum-oknum tersebut. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs