Kamis, 2 April 2020

Peserta UN Jangan Mimpi Cari Bocoran Jawaban

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

M. Nuh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) minta kepada anak didik yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN), fokus pada bidang studi yang akan diujikan. Jangan bermimpi mencari bocoran lembar jawaban.

Tidak perlu khawatir pelaksanaan UN yang carut marut akibat keteledoran percetakan pengganda naskah akan terulang. Mendikbud menjamin pelaksanaan UN tahun ini lebih tertib.

“Tertib dari segi pembuatan naskah, penggandaan materi UN, sampai pada pendistribusiaannya ke panitia provinsi,” kata M. Nuh.

Kata M. Nuh, UN SMA dan yang sederajat akan dilaksanakan 14-16 April 2014. Bahan UN akan diterima di masing-masing provinsi 1 April, atau dua minggu lebih awal.

Demikian pula dengan UN SMP dan yang sederajat, bahan UN akan diterima di provinsi pada 15 April sedang pelaksanaan UN 5-8 April 2014.

Master naskah UN untuk SMA dan SMP pada Senin (24/2/2014) kemarin sudah diserahkan pada lima percetakan pemenang tender untuk delapan regional. Jatim berada diregionaal enam bersama Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Percetakan yang memenangkan tender untuk regional enam ini PT Jasuindo Tiga Perkasa.

“Selain memperketat pengamanan dan ketertiban pengadaan naskah, kualitas kertas juga ditingkatkan. Pengumpul lembar jawaban dari peserta UN juga mendapat perhatian khusus,” kata Mendikbud.

Peserta UN SMA tahun ini sebanyak 1,6 juta siswa, SMP 2,9 juta, dan SMK 1,1 juta siswa.(jos/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Surabaya
Kamis, 2 April 2020
27o
Kurs