Selasa, 18 Juni 2024
Kebakaran di Jalan Semarang

Petugas PMK Sempat Tersengat Listrik Saat Pemadaman

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Petugas PMK berusaha naik ke lantai dua untuk memadamkan api yang merembet ke rumah warga. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Pemkot Surabaya yang berusaha untuk langsung memadamkan api saat tiba di lokasi kebakaran Jl. Semarang nomor 67, Surabaya sempat tersengat listrik. Hal ini dikarenakan arus listrik di kawasan tersebut belum di padamkan, saat api membesar.

Candra Oeratmangun Kepala Dinas Kebakaran Pemkot Surabaya mengatakan, beberapa petugas PMK sempat tersengat arus listrik, karena arus listrik di kawasan tersebut belum dipadamkan. Karena tidak mau ambil resiko, pihaknya memilih mundur hingga arus listrik dipadamkan.

“Karena melihat api yang sudah membesar, petugas ingin segera melakukan pemadaman. Tapi ternyata listrik belum di padamkan, sehingga kami mundur dulu. Baru saat PLN sudah memadamakan listrik, kami kembali bergerak,” kata Candra kepada wartawan, Senin (8/9/2014).

Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Namun satu bangunan ludes terbakar dan empat rumah milik warga sebagian bangunan terbakar, karena api merembet akibat angin yang bertiup cukup kencang.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran yang terjadi di home industri pigura milik Handoko Gunawan Jl. Semarang nomor 67, Surabaya, Senin (8/9/2014) sekitar pukul 21.30 WIB, diduga karena ada mesin produksi yang belum dimatikan di home industri tersebut. (wak)

Teks Foto:
– Petugas PMK melakukan pembasahan di sekitar lokasi kebakaran untuk mencegah api merembet ke rumah warga lainnya.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
31o
Kurs