Senin, 27 Mei 2024

Pileg 2014, Rutan Medaeng Siapkan 4 TPS

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Untuk memberikan kesempatan bagi warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo memberikan hak pilihnya pada Pileg 2014 mendatang, disediakan sekurangnya 4 TPS.

Ke 4 TPS yang dipersiapkan tersebut seluruhnya berada didalam lingkungan rutan, dan diharapkan dapat dipergunakan secara maksimal oleh warga binaan dan para petugas rutan.

“Kami memang sudah mempersiapkan sekurangnya 4 TPS didalam internal rutan Medaeng yang dapat dipergunakan oleh seluruh warga binaan yang mempetgunakan hak pilih atau hak suaranya,” terang Fatkhul Mudjib divisi hukum dan pengawasan KPU Sidoarjo.

Ditemui dikantornya, Fatkhul menambahkan bahwa lokasi TPS nantinya akan ditentukan oleh rutan dengan mempertibangkan segi keamanan, serta kemudahan pengawasan saat berlangsungnya proses pencoblosan.

“Kalau lokasinya dimana, nanti pihak rutan yang akan menentukan tempatnya. Tentunya dengan berbagai pertimbangan sesuai SOP rutan. Tetapi yang pasti bahwa seluruh TPS ada didalam rutan,” tegas Fatkhul Mudjib.

Sementara itu, dikonfirmasi ditempat berbeda, Kadiyono kepala Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, membenarkan bahwa nantinya memang akan didirikan 4 TPS untuk para warga binaan.

“Kami sudah mendapat perintah untuk mendirikan TPS. Dan untuk kebutuhan Pileg 2014 ini ada 4 TPS yang akan dibangun didalam rutan Medaeng. Kami masih harus melakukan penentuan letak TPS tersebut,” pungkas Kadiyono pada suarasurabaya.net, Kamis (3/4/2014).(tok)

Teks foto:
-Warga Binaan rutan Medaeng saat Pilgub.
Foto: Dok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
25o
Kurs