Minggu, 5 Mei 2024
Kasus Pembunuhan Budi Hartono

Plat Nopol Palsu Mobil Korban Menjadi Petunjuk

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Plat Nomor Polisi (Nopol) L 9347 VB yang terpasang pada mobil Mazda BT 50 double cabin milik Budi Hartono Tanadjaja (45) yang diduga menjadi korban pembunuhan, yang ditemukan di area parkir Bandara Juanda Surabaya diduga palsu. Hal ini menjadi petunjuk baru petugas kepolisian, untuk lebih dekat kepada tersangka kasus pembunuhan terhadap Budi Hartono tersebut.

Kombespol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya pada Radio Suara Surabaya, Jumat (26/12/2014), mengatakan, dugaan ini karena nopol tersebut tidak sesuai dengan nomor rangka yang tertera pada kendaraan tersebut.

“Setelah kami telusuri, ternyata nopol L 9347 VB tersebut, tidak sesuai dengan nomor rangka dan nomor mesin mobil tersebut,” kata Kapolrestabes Surabaya.

Kombespol Setija menambahkan, ditemukannya fakta tersebut, diharapkan menjadi petunjuk baru untuk mengarahkan pada pelaku pembunuhan.

“Kita analisa, ternyata kendaraan tersebut dari luar kota bahkan luar pulau, yakni dari Kalimantan. Petunjuk-petunjuk yang detail seperti ini, kami harapkan bisa menjadikan kita selangkah lebih dekat kepada tersangka,” ujarnya pada Radio Suara Surabaya.

Sekadar diketahui, sebelumnya mobil Mazda BT 50 double cabin L 9347 VB tersebut, berhasil ditemukan di area parkir Terminal 1 (T1) Bandara Internasional Juanda, sejak Kamis (25/12/2014) malam. Setelah dalam beberapa hari dinyatakan hilang bersamaan dengan pemiliknya yakni Budi Hartono (45) yang ditemukan meninggal di kawasan hutan Pacet, Mojokerto, Rabu (24/12/2014).(nif/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs