Minggu, 16 Juni 2024

Pola Pengaturan Lalulintas Car Free Night

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Untuk memperlancar gelaran Car Free Night di malam tahun baru 2015, pihak Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya telah menetapkan beberapa rekayasa lalu lintas. Jalan Raya yang akan digunakan sebagai tempat event ini, akan dilakukan penutupan total.

AKBP Raydian Kokrosono Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait, terutama Pemkot Surabaya untuk melakukan penutupan akses jalan. Ruas Jalan Raya Darmo, mulai dari Masjid Al-Falah hingga Polisi Istimewa, Jalan Tunjungan sampai Panglima Soedirman akan ditutup total karena merupakan tempat berlangsungnya acara Car Free Night akhir tahun ini.

“Untuk penutupan ruas jalan terkait acara Car Free Night kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Pemerintah Kota, dan Stakeholder di bidang lalu lintas demi lancarnya acara ini,” kata AKBP Raydian Kokrosono, Sabtu (27/12/2014) saat perbincangan di Radio Suara Surabaya.

Sementara itu, AKP Harna Kaurbin Ops Satlantas Polrestabes Surabaya menambahkan, khusus di Jalan Tunjungan penutupan jalan akan dimulai, Rabu (31/12/2014) pukul 13.00 WIB.

“Acaranya di depan Genteng Besar, dengan panggung 12×15 meter,” kata AKP Harna.

Di Jalan Raya Darmo, kata dia, tempat berlangsungnya pagelaran budaya dan kuliner, masyarakat yang menggunakan mobil bisa parkir di Kebun Binatang Surabaya. Disana akan menampung sekitar 500 hingga 800 roda empat.

Untuk informasi lebih lengkap seputar rekayasa lalulintas saat gelaran Car Free Night, klik disini {file} . (wak)

Teks Foto:
– Dari kanan, Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Yayuk Eko Agustin Asisten I Pemkot Surabaya, AKBP Raydian Kokrosono Kasatlantas Polrestabes Surabaya, dan AKP Harna Kaurbin Ops Satlantas saat wawancara seputar Car Free Night di Radio Suara Surabaya
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs