Selasa, 30 April 2024

Polisi Ajak TNI Tertib Berlalulintas

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Gelar sosialisasi safety riding di Korem 084/Bhaskara Jaya. Foto: Humas Satlantas Polrestabes Surabaya.

Untuk mewujudkan ketertiban berlalu lintas di Kota Surabaya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya menggelar sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

Tidak hanya masyarakat umum, Satlantas juga mengajak ratusan anggota TNI untuk turut menciptakan budaya tertib berlalu lintas di Surabaya dengan menggelar sosialisasi di Korem 084/Bhaskara Jaya dengan tema “Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas dan Budaya Keselamatan Sebagai Kebutuhan”, Senin (1/12/2014) pagi.

Dalam acara tersebut selain anggota Korem, hadir pula Letkol Inf Agung Dwi Kuncoro Kasrem 084/Bhaskara Jaya membuka acara sosialisasi. Selanjutnya, AKBP Raydian Kokrosono Kasatlantas Polrestabes Surabaya langsung memberikan materi seputar peraturan lalu lintas dan sosialisasi safety riding.

AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, sosialisasi ini sebagai wujud kemitraan antara Polri dan TNI. TNI merupakan bagian dari Surabaya yang harus menciptakan budaya tertib berlalu lintas. Selain itu, juga digelar rangkaian operasi zebra semeru 2014 yang serentak di seluruh daerah.

“TNI bagian dari Surabaya yang harus tertib berlalulintas dan harus memberikan contoh kepada masyarakat luas tentang budaya tertib berlalu lintas,” kata Raydian kepada wartawan.

Selain materi tentang peraturan lalu lintas, kata dia, ratusan keluarga besar Korem juga ditunjukkan bagaimana berkendara yang aman dan benar, sehingga tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain saat di jalan raya.

“Sosialisasi safety riding juga disampaikan dengan praktik langsung,” ujarnya.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan kecelakaan yang melibatkan anggota TNI dan keluarganya berkurang. Selain itu, budaya tertib berlalu lintas di Surabaya juga dapat tercapai. (wak/ono/ipg)

Teks Foto:
– AKBP Raydian Kokrosono Kasatlantas Polrestabes Surabaya (kanan) saat berinteraksi dengan anggota Korem 084/Bhaskara Jaya dalam sosialisasi tertib berlalulintas.
Foto: Humas Satlantas Polrestabes Surabaya untuk suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs