Sabtu, 8 Agustus 2020

Polisi Bekuk Tujuh Pelaku Pemerkosaan di Telaga Unesa

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Polisi berhasil membekuk tujuh dari sembilan orang pelaku pemerkosaan terhadap SR (20). Ketujuh pelaku tersebut dibekuk satuan Resmob Polrestabes Surabaya Selasa (7/1/2014), setelah mendapat laporan dari korban.

Peristiwa tersebut bermula ketika SR yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT), sedang berboncengan dengan Abdul Halim yang tidak lain adalah pacar korban, di sekitaran telaga Unesa. Keduanya diberhentikan segerombolan orang tidak dikenal. Mereka ini mengaku sebagai anggota polisi.

AKBP Farman Kepala Kesatuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polrestabes Surabaya mengatakan, para pelaku meminta surat kendaraan layaknya anggota polisi yang sedang melakukan pemeriksaan. Kemudian pelaku membawa korban ke daerah Diryorejo, Gresik.

“Sesampainya di rumah percontohan KBD Patiken yang kosong, Korban diperkosa secara bergilir oleh enam pelaku, satu diantaranya oknum TNI AL,” kata AKBP Farman kepada wartawan, Rabu (8/1/2014).

Sedangkan tiga orang lainnya, kata dia, bertugas menjaga Abdul Halim yang diturunkan ditempat kosong daerah Lakarsantri. Ketujuh tersangka tersebut yaitu, M. Arwan (20) warga Ds Gadung Driyorejo, Reysano Martin (22) warga Jl Aqua Marin KBD, M. Amir Ds Gasung Driyorejo, Denis Miliarna (20) warga Jl. Berlian KBD, Agus Hariyanto (26) warga Duri Bulan KBD, Romli (20) warga Jl. Randegansari Driyorejo dan KLS TLG. AR Alias Kojun (oknum TNI AL)

AKBP Farman menambahkan, tujuh dari sembilan pelaku berhasil diamankan setelah berkoordinasi dengan pihak Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) untuk menindak lanjuti laporan korban.

“Kami berkoordinasi dengan pihak POMAL karena ada keterlibatan oknum TNI AL dalam kasus tersebut,” ujarnya.

Oknum TNI AL yang terlibat, kata Farman, langsung diserahkan kepada Kesatuannya untuk dilakukan proses hukum selanjutnya. “Sedangkan Deni dan Adi saat ini kami tetapkan sebagai DPO. Anggota saat ini masih melakukan pengejaran,” pungkasnya. (wak/rst)

Teks Foto:
– AKBP Farman Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya (Kiri) sedang menginterogasi para pelaku.

Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

M. Aprileo Habie

Potret NetterSelengkapnya

Kangen Tanggapan

Unjuk Rasa Aliansi Pekerja Seni Surabaya

Truk Patah As di Gedangan

Truk Muat Pasir Terguling di Balongbendo

Surabaya
Sabtu, 8 Agustus 2020
25o
Kurs