Kamis, 16 Mei 2024

Polisi Masih Tunggu Kepastian Keaslian Kunci Jawaban UN

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Proses penyelidikan terkait bocornya kunci jawaban ujian nasional (UN) di Surabaya hingga saat ini masih berlanjut. Setelah memeriksa beberapa siswa sebagai saksi, pihak penyidik Polrestabes Surabaya juga memeriksa Hasanul Faruq Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 12 Surabaya, Kamis (24/4/2014).

AKP M.S. Ferry Kanit Kejahatan Umum (Jatanum) Polrestabes Surabaya mengatakan, hingga saat ini masih menunggu kepastian dari Dinas Pendidikan tentang keaslian kunci jawaban UN yang berhasil diamankan.

“Penyelidikan masih berlanjut. Kami masih menunggu soal dan jawaban dari dinas pendidikan untuk memastikan asli tidaknya kunci jawaban yang beredar,” kata AKP MS Ferry kepada suarasurabaya.net, Jumat (25/4/2014).

Sementara itu, AKBP Farman Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, sambil menunggu salinan kunci jawaban dan soal UN yang asli, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan atas perkara ini. Terutama, mencari orang yang telah memberi atau membocorkan kunci jawaban kepada sejumlah siswa di Surabaya tersebut.

“Kami masih menunggu sampai soal dan kunci jawaban UN asli dari Kemendikbud untuk mengetahui keaslian kunci jawaban yang beredar. Secepatnya akan kami ungkap siapa pelakunya,” kata AKBP Farman. (wak/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
27o
Kurs