Kamis, 9 Mei 2024

Polres Bondowoso Gelar Apel dan Patroli Malam

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Jajaran Kepolisian Resor Bondowoso, Jawa Timur, menggelar apel malam dan patroli skala besar, Rabu (20/8/2014) malam hingga Kamis (21/8/2014) pagi untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan saat Mahkamah Konstitusi mengumumkan hasil sidang sengketa pemilu.

Apel yang dipimpin oleh Kompol Budi Sulistyanto, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bondowoso mewakili Kapolres AKBP M Sabilul Alif itu juga diikuti oleh personel TNI dari Komando Distrik Militer.

Seusai apel, personel Polri dan TNI melakukan patroli ke berbagai lokasi untuk memantau situasi dan keamanan.

Kabag Ops Polres Bondowoso dalam pengarahannya saat memimpin apel skala besar itu menjelaskan bahwa secara umum pelaksanaan pemilihan umum di wilayah penghasil tapai itu berjalan aman dan lancar.

“Meskipun demikian bukan berarti tidak perlu lagi ada pengamanan setelah pemilu selesai. Karena itu Polres Bondowoso melaksanakan kegiatan patroli skala besar sebagi wujud kesiapan personel jika kemungkinan ada pergerakan massa pada saat pembacaan putusan sengketa hasil Pemilu Presiden 2014 di Mahkamah Konstitusi,” katanya.

Budi Sulistyanto menegaskan bahwa personel Polres Bondowoso bersama dengan TNI telah siap mengamankan wilayah tersebut dari berbagai kemungkinan yang terjadi akibat ketidakpuasan pendukung salah satu capres dan cawapres terhadap hasil keputusan hakim Makhmakah Konstitusi. (ant/ain)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs