Senin, 6 Mei 2024

Pong Hardjatmo, Hadiri Peringatan 10 November di Surabaya

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Aksi yang akan dilakukan kelompok peduli dan pecinta satwa Surabaya, dengan gagasan “Sejuta Tanda tangan Save KBS”, Senin 10 November mendatang, rencananya akan dihadiri aktor kawan Pong Hardjatmo.

{clip*2}Pada suarasurabaya.net, Sabtu (8/11/2014) Pong mengakui mendapatkan undangan untuk hadiri acara hari Pahlawan, yang digelar di Surabaya mendatang. Jika tidak ada halangan, maka akan datang pada acara tersebut.

“Karena, pagi sampai sore masih mengajar. kemungkinan akan berangkat ke Surabaya minggu malam, menggunakan kereta api,” kata Pong.

Dalam acara 10 November mendatang, aktor kawakan ini akan melakukan aksi protes, terkait aset flora dan fauna yang harus dilindungi. Karena, hasil laut, tambang dan binatang di Indonesia ini banyak yang punah.

Menurut Pong, seharusnya masyarakat Indonesia mempunyai jiwa nasionalis yang tinggi. Terutama, mengenai aset flora dan fauna di Indonesia, seperti di kota Surabaya. Masyarakat harus mempunyai jiwa rasa memiliki, melestarikan dan melindungi, hewan yang ada.

“Bukannya saling berebut aset. Jadinya, banyak hewan yang mati karena tidak terurus. Seharusnya pengurus itu mempunyai rasa memiliki, melestarikan dan melindungi, bukannya mengurusi persoalan perebutan aset,”tegas dia. (riy/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs