Jumat, 19 April 2024

Posko Mudik dan Balik di Purabaya Berakhir Besok

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Setelah lebih dari 10 hari beroperasional, pos komando (posko) arus mudik dan bali Idul Fitri 1435H di Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, dijadwalkan Selasa (5/8/2014) besok berakhir.

May Ronald Kepala UPTD Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo kepada suarasurabaya.net, Senin (4/8/2014) membenarkan bahwa operasionalisasi posko-posko berakhir pada Selasa (5/8/2014).

“Sesuai kesepakatan posko-posko yang ada di lingkungan Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, dijadwalkan akan menghentikan segala aktivitasnya pada Selasa (5/8/2014) besok. Terutama posko arus mudik dan balik Idul Fitri,” terang May Ronald.

Berdasarkan catatan, posko-posko yang ada, di antaranya posko kesehatan, hampir setiap hari digunakan para calon penumpang untuk sekadar beristirahat atau meminta obat ringan setelah melakukan perjalanan.

Bahkan semakin mendekati Idul Fitri, keberadaan posko di Terminal Purabaya sangat dimanfaatkan oleh masyarakat. “Untuk istirahat menunggu perjalanan selanjutnya. Atau untuk minta obat-obatan ringan. Obat sakit kepala. Sangat bermanfaat,” kata May Ronald.

Meski hanya dapat digunakan untuk beberapa orang saja, karena lokasi yang tidak terlalu luas, keberadaan posko-posko kesehatan maupun posko keamanan dan informasi di Terminal Purabaya sangat dibutuhkan masyarakat.

Untuk itu, UPTD Terminal Purabaya, nantinya akan menjadwalkan pengadaan posko lebih banyak yang dapat digunakan masyarakat saat menjelang Idul Fitri atau pelaksanaan arus mudik dan arus balik.

“Setelah nanti kami lakukan evaluasi, sepertinya memang akan kami upayakan pada Ramadhan hingga Idul Fitri tahun depan ada lebih banyak posko di lingkungan Terminal Purabaya yang dapat dipakai oleh calon penumpang,” pungkas May Ronald pada suarasurabaya.net, Senin (4/8/2014).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs