Jumat, 3 Mei 2024

Prajurit PBB Terjangkit Ebola, Telah Sembuh

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Seorang prajurit pemelihara perdamaian PBB yang bertugas di Misi PBB di Liberia (UNMIL) telah sembuh dari penyakit Ebola.

“Akan melanjutkan tugas sementara menjalani penyuluhan psikologi serta pemantauan seksama,” kata Stephane Dujarric seorang juru bicara PBB.

Sebelumnya, prajurit pemelihara perdamaian PBB dari Liberia di UNMIL dinyatakan positif tertular Penyakit Virus Ebola dan diungsikan ke Belanda pada 6 Desember untuk menjalani perawatan, dan sekarang prajurit tersebut telah pulih dan akan segera melanjutkan tugasnya.

“Prajurit pemelihara perdamaian tersebut telah kembali ke daerah misi kemarin malam dan akan melanjutkan tugas sementara menerima penyuluhan psikologi dan pemantauan seksama,” kata Stephane seperti yang dilansir Antara, di Jakarta, Rabu (24/12/2014) pagi.

Awal Desember, data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan jumlah seluruh kasus Ebola adalah 18.603 dan jumlah korban jiwa 6.915.

Menurut laporan PBB, jumlah kasus baru merosot di Liberia, turun-naik di Guinea dan mungkin telah berhenti di Sierra Leone. Laporan tersebut menyatakan tak ada laporan mengenai kasus baru di Mali sejak 24 November lalu.

Sementara itu, Liberia masih memegang angka kematian tertinggi akibat wabah ebola, dengan 3.290 korban meninggal. (ant/nif/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs