Sabtu, 23 Januari 2021

Presiden Lantik Wakil Ketua MA

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden, Selasa (4/3/2014) melantik dan mengambil sumpah Suwardi, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang non Yudisial periode 2014-2019, di Istana Negara, Jakarta.

Rilis yang diterima suarasurabaya.net, upacara pengambilan sumpah ini disaksikan Boediono Wakil Presiden; Sudi Silalahi, Menteri Sekretariat Negara; Para Pimpinan MA dan pimpinan lembaga negara lainnya.

Suwardi terpilih menjadi Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial sesuai dengan keputusan Presiden Nomor 2/P Tahun 2014.

Suwardi terpilih menjadi Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial menggantikan Ahmad Kamil yang mengakhiri jabatannya sejak 10 Februari 2014 lalu.

Prosesi pemilihan Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial dilakukan melalui sidang paripurna khusus MA pada 21 Januari 2014 lalu.

Saat itu, dari 47 hakim agung yang mengikuti pemungutan suara, Suwardi mengantongi 28 suara, mengungguli Ahmad Kamil yang hanya meraih 19 suara.

Pemilihan Wakil Ketua MA Bidang Non-Yudisial dilakukan mengacu pada ketentuan Pasal 8 ayat 7 UU Nomor 3 Tahun 2009 tentang Mahkamah Agung yang menyatakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua MA dipilih dari dan oleh hakim agung dan ditetapkan oleh Presiden RI. (fik/edy)

Teks Foto :
– Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden, memberikan ucapan selamat pada Suwardi, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang non Yudisial periode 2014-2019, di Istana Negara, Jakarta.
Foto : Rumgapres

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pak Nunut Pak …

Jelang Tol Manyar Banjir

‘Ranjau’ di Bawah Layang Trosobo

Empat Stand Pasar Ikan Hias Gunung Sari Terbakar

Surabaya
Sabtu, 23 Januari 2021
31o
Kurs